Come in Come in

Senin, 06 Februari 2012

Saat Terindah

Selamat pagi, bloggers, readers, ceman-ceman semuanya. Mmm, mungkin buat pagi ini istilah "I HATE MONDAY" ga berlaku untuk gue karna gue bangun PAGI BANGET. Tepatnya ga tidur. Karna curcolan yang mengalir tiada henti, dari berbagai arah dan satu tujuan, yaitu gue. Hahaha.. Tapi gue seneng gue bisa sanggup nulis detik ini walaupun puluhan menit kedepan mungkin gue bakal tepar dan tertidur PULAS, karna gue bener-bener cape.. Thanks God.. Sapaan Superman pagi ini membuat gue lebih bersemangat. Thanks so Much darl :)


Dan.. Curhatan gue sama temen-temen gue panjang banget, mulai dari ortu, sampe hal-hal kecil yang ngebuat kita ga berhenti ketawa. Becandaan. Ah, udah lama banget ga cerita-cerita kaya gini. Lupa waktu, lupa tidur dan semuanya gue lakuin dengan BAHAGIA :)

Ada yang menarik nih dari perbincangan gue dan salah satu besties gue di dunia ini dia adalaaaaaaaaah... TERENGTENGTEEEENG.... KeZonk!!! #kemudianhening oke Jong gue becanda! Plis jangan jadiin gue istri lo ! Please... Gue berbicara tentang saat terindah yang gue inginkan di dunia ini... Yah bersama pasangan gue yang dikirim Tuhan nanti deh pastinya. Yang sejauh ini gue yakinin dia adalah Superman

 Apa sih Re saat terindah buat lo?
Jujuran gue bukan tipe cewe yang suka jalan kalo pacaran. Gue ga suka ngabis-ngabisin duit dengan cuma nongkrong di mall, nonton berdua, makan di food court atau fast food atau resto. Gue tipe cewe santai yang cenderung suka nongkrong dirumah. Kenapa? Aman!
Hah? Aman? Ga risih di liatin nyokap sama bokap?
Nggaklah! Napain risih gitukan? Selain gue aman 'gabakal aneh-aneh', nyokap bokap juga bisa kenal sama si dia, so.. Nyokap bokap bisa ikutan nilai dia. Gimana sisi baiknya, gimana sisi buruknya. Jadi gue bisa berbangga untuk kelebihan yang dia milikki, dan bersiap untuk menerima kekurangan yang dia milikki. Dan gue juga musti siapin diri untuk hal-hal yang kemungkinan terjadi, dengan kelebihan dan kekurangan yang dia milikki. Jadi gue ga usah repot-repot buat nilai sendiri :)

Dan balik lagi ke saat terindah buat gue adalah :
 -Duduk dan Berdoa Bersama-

Mungkin terlalu MUNAFIK bagi manusia seumuran gue, tapi hal itu yang gue pengen dalam hidup gue. Punya hubungan syahdu, rukun dan yang pasti diberkati dan dipenuhi roh kudus :) Awalnya? Yah berdoa bersama, membawa seluruh hidup dan diri, untuk Tuhan lindungi masing-masingnya... 
Membimbing keduanya untuk menjadi
-Tuhan juga bakal beri kita Roh Kasih yang melimpah, 
dan semenjak itu kita bisa saling mengasihi satu sama lainnya, tanpa rasa TAKUT dan CEMBURU.
- saling mengerti, saling memahami, saling setia, menghargai dan melengkapi.
-Dan yang pasti, hidup suci.
Sesungguhnya kasih itu lemah lembut, Kasih itu tak cemburu...
Kata manusia, cemburu tanda sayang kan?
Iya bener, tapi maksud cemburu yang gue tulis disini, cemburu mengarah posesif.. Sebagai orang yang salling mengasihi, ga akan ada rasa posesif, karna kita secara ga langsung pasti harus mempercayai pasangan kita, dan darisini juga timbul rasa percaya.. Dari rasa percaya timbul juga rasa Memahami, setia, menghargai, dan melengkapi... Dan ketakutan-ketakutan kita seperti selingkuh ga akan bisa menghantui kita..

Kenapa sih bisa gitu Ren?
Ya.. Karna pertama kita udah percaya sama doi. Kita udah percaya doi beneran sayang dan mengasihi kita, dan ga akan berbuat yang menyakiti kita. Disisi lain, kalo kita udah duduk dan berdoa bersama, kita lebih deket sama Tuhan, dan kita harus berserah kepada Tuhan. Disini kadang kita sbg anak muda sering jatuh dan ga percaya dg kehendak Tuhan.

Gue udah berdoa tapi gue tetep putus Ren!
Disini pertanyaan gue, apa lo udah berdoa dan bener-bener berserah? Kalo lo udah berserah, lo pasti tau kalopun lo putus, ada sesuatu indah yang udah dirancang Tuhan buat lo. Jadi kalo misalnya lo ga deket sama Tuhan, dan lo ga pernah berdoa untuk hubungan lo, lo pasti ga tau apa maksud Tuhan, dan lo bakal down, bahkan depresi. Ini juga penyebab banyak remaja bunuh diri karna cinta.
Kaya ga bertuhan ya? Emang iya!

Dan gue percaya setiap kali kita bersujud dan menyembah Tuhan bersama, Tuhan pasti tersenyum liat kita. Kenapa? Karna disaat kita ga ada masalah pun, kita masih deket sama Tuhan. Dan kalau kita ada masalah, jadi ga canggung lagi curhat sama Tuhannya :) Asyik kan?

Trus.. Biasanya kalo udah gini, udah siap deh ke pernikahan. Karna semuanya udah terpenuhi melalui duduk dan doa bersama. Tenang aja, segala kebaikan pasti mengikutimu.. Kejujuran, Lemah Lembut, Kerukunan, Damai Sejahtera, Saling Menghargai, Memahami dll...

Hehehe... Lucu... :D
Tinggal tunggu Tuhan berkata "MENIKAHLAH NAK"
Dan.... Pasti kita bisa menjadi pasangan yang di kehendaki Tuhan....


Well, thanks buat KeZonk yang berbaik hati share masalah ini ke gue. Meski kecepetan kali yah menurut lo pada, tapi menurut gue ini penting buat kita yang bukan "PLAYER".

Gue cuma mau berbagi "hal terindah" gue, dan alasan kenapa itu terindah buat gue. Urusan lo mau ikut ato nggak, itu urusan lo!








Salam




Rea :)

4 komentar:

Claude C Kenni mengatakan...

Menikah itu indah, tapi inget...menikah itu bukan finish line, tapi starting line

Life begins after marriage...;p

irene christa mengatakan...

Kalo itu pasti kak.. Berhubung sya belom menikah, jadi saya nulis sampe sini dlu,, hehehe :P

...Uzay Gingsull... mengatakan...

pada saat nya yang indah itu akan kita petik juga..

irene christa mengatakan...

Balik-balik lagi, kalau kita percya, dan mensyukuri apa yang Dia kasih :)

Free Blog Templates

THANKS FOR COMING TO MY WORLD