Come in Come in

Jumat, 13 Januari 2012

Control Your Emotion !




Hay blog. Tulisan kali ini gue tulis karna kerisihan gue dengan adanya 'EMOSI' kenapa?
Cekidot

Mmm sebenernya udah lama gue pengen nulis tentang ini, tapi bberpa waktu lalu gue mikir ulang karna gue sendiri juga belom bisa buat ngontrol emosi gue sendiri termasuk amarah dan kegalauan gue. Kenapa? Gue juga bingung. Makanya gue ngerasa gue belom pantes buat nulis tentang marah sebelum gue lebih bijak buat ngadepin yang namanya amarah..



Sekarang lo udah nulis tentang amarah berarti lo udah bisa ngontrol emosi lo ren?
Jawabannya belom. Trus kenapa gue nulis? Karna gue pengen. SEKIAN..


Daaan, ini berawal dari sms seseorang tepatnya temen gue, tentang emosinya yg meluap-luap di fesbuk. Bukan karna dia selalu marah-marah namun menurut gue cenderung labil dan yah, FULL OF GALAU.. Dan jujur gue sebenernya ga suka kepo sama orang yah, jadinya gue gatau kalo temen gue itu ternyata galau, kalo kemaren beliau ga sms n tanya tentang itu mungkin gue ga akan tau...
Menurut gue isi status fesbuk bukan sekedar buat marah-marah atau galau ato nulis sekedar "HUFHT" tapi apa sih guna fesbuk lo untuk orang lain, cobadeh pikir. Kalo misalnya status lo marah-marah trus orang laiin ikutan marah-marah karna status lo? Apa ga dosa buat lo? Haha. Just think about it !
Trus kalo lo galau-galau di fesbuk emang orang yg lo galauin udah barang tentu tau? Belom tentu! 
Maka apa salahnya jadi berkat di fesbuk dengan cara berbagi artikel penting mungkin, atau gambar lucu, atau humor, mungkin lebih bermanfaat. Right?

Yang kedua waktu itu gue lagi berinteraksi dengan anak-anak yang kepribadiannya cenderung pemalu dan yah apayah bahasanya, DEMAMPANGGUNG. Jadi waktu disuruh maju kepanggung ini anak gugup nya setengah mati sampe-sampe gaberani ngomong apapun. Nyokapnya marah banget, katanya ni anak malu-maluin. Gue heran bagian malu-maluinnya dimana. Akhirnya si anak di paksa ngomong, dan tetep si anak terdiam. So, si nyokap melayangkan tangannya buat nampar si anak tadi. GUE GA ABIS PIKIR ! Apa yang ada di otak ibu tadi! Demi apa si anak nahan nangis dan gue bener-bener ga tega! Si nyokap langsung ngehina-hina anaknya ngomong klo si anak bukan anak yang berguna, ga tau diri, apa segala macemnya lah. Gue langsung meluk si anak dan nutupin telinga si anak supaya dia tenang walopun gue tau itu pasti tetep dia denger. Dia nangis dan si nyokap masih ngomel narik-narik si anak nyuruh dia pulang, karna dia ga ada gunanya bediri situ pada waktu itu.. Dan demi apapun si nyokap tereak-tereak gitu udah bener-bener kayak orang kesurupan. Segitu teganya dia sama anak sendiri..

Dan balik lagi gue rasa itu semua karna si nyokap gabisa nahan emosi sama anaknya. Mungkin itu segelintir masalah yang baru gue liat, dan belom termasuk yang ga gue liat. Gimana dengan para majikan tekawe, guru yang mukulin muridnya, bapak yg bakar anak dan istrinya, cuma karna kalut karna MARAH dan EMOSI.
Add caption

Add caption
Gue sendiri juga belom bisa buat ngendaliin emosi, tapi kalo buat seanarkis kaya tadi mungkin ga usah kali yah. Apalagi kayak ibu-ibu tadi, peran dan kelakuan mereka terekam otomatis dalam otak sianak dan sudah pasti mempengaruhi pertumbuhan si anak. Apa ibunya tega anaknya jadi orang yg temprament? Nggak kan?

Begitu juga dengan kita guys, apa yg kita lakuin dan kita pancarkan itu juga bisa mempengaruhi psikologi orang lain, mungkin ga secara drastis, tapi apa kalian seneng memberi sumbangsih jelek untuk perkembangan psikologi seseorang? Kalo kalian suka ya lanjutkan...



Cobalah untuk menahan emosimu, tarik nafas, cobalah untuk tersenyum..
Dan kau akan merasakan kelegaan..
Cobalah untuk berfikir positif, niscaya emosimu tak cepat untuk berubah...

reaquotes


Salam,


Rea :)


Tidak ada komentar:

Free Blog Templates

THANKS FOR COMING TO MY WORLD