Come in Come in

Rabu, 30 Mei 2012

Manusia vs Kera


Hai hai hai. Ini pertama kali nih gue ikutan kontes blog yang “berfikir”. Maksud gue, yah harus punya setidaknya teori yang jelas ato sedikitnya pernah baca dan tau tentang sesuatu yang bakal di certain ulang. Jujuran kalo kayak gini gue rada bingung. Tapi gue bakal buat yang terbaik untuk debut gue ini. Hahaha. Dan yang pasti target? Ya adalah. Nulis yang baik, dapet hadiah yang baik juga #eh hehehe. 


Nah berhubung gue udah pernah denger istilah tentang kera vs manusia ini, gue memberanikan diri untuk mengirimkan karya gue yang.. Mmmm.. Ntahlah.. Dibilang bagus ya syukuuuur, dibilang jelek yah awas aja! #LHO?! Well, kali ini ngebahas tentang teori Darwin yang bilang manusia asalnya dari kera. Dan manusia pertama itu adalah Adam, menurut konsep keagamaan atau dogma (sesuatu yang gabisa ditentang). Bahasan yang cukup menguras uang, eh otak maksud gue. Karna ini membandingkan dua hal yang sedikit bertolak belakang. Yang satu teoritis, dan yang satunya berdasarkan keimanan sama kitab suci yang kita percayai. Loh jadi lo pilih yang mana Ren?
 
Sebenernya sih Teori Darwin kan baru aja muncul ya. Mmmm maksud gue. Jauh setelah manusia pertama yang disebutin didalem kitab suci yang gue percayain, ALKITAB. Sedangkan Adam adalah manusia pertama. Sekarang logikanya, yang tau si Adam manusia pertama ya Cuma istrinya, dan anaknya dong? Gak ada manusia lain yang hidup pada jaman itu kecuali Adam dan keluarga. Dan kita mengetahui tentang Adam darimana? Cuma kitab suci kan? Ya wajar aja ga ada yang berani nulis tentang KEPASTIAN adanya si Adam, ya kita sama-sama taunya dari kitab suci. Iya toh? Ataupun ada yang bilang ketemu fosil nya? Yakin itu Adam?

Selain itu, sebelum gue nulis tentang ini gue juga sempet diskusi bareng adek gue. Gue diskus ringan sih sebenernya. Yang awalnya gue Cuma ngerti dari sisi teoritis dan dogmatis Kristen, nah karna diskusi ringan ini gue dapet pencerahan baru. Bukan pandangan dari agama Kristen atau Islam yang mengakui Adam adalah manusia pertama di bumi. Namun dari sudut pandang Hindu.

 Gue ga bilang kalo Hindu ga mengakui Adam adalah manusia pertama. Tapi gue gatau persis. Nah sekarang kita focus sama satu sosok yang cukup fenomenal aja ya dari sejarah agaman Hindu. MMMmm kalian tau sama Hanoman dong ya? Dewa yang disebut-sebut sebagai dewa yang abadi, dan kebal terhadap semua senjata, dan ga akan mati kecuali karna kemauan nya sendiri. Dan yang lebih mencolok adalah bukan kekebalan nya terhadap senjata, dan kekebalannya terhadap kematian, namun bentuk dari wajah dan beberapa part of body dari Anoman. Ia memiliki wajah yang mirip dengan kera dan memiliki ekor juga bulu yang juga menyerupai kera. Yang menurut sumber yang say abaca, peradaban anoman bersamaan dengan peradaban manusia-manusia pertama. 
 
Nah disini pemikiran gue mulai nyambung ke teori yang di sebutkan oleh Darwin tadi,nah kemungkinan besar, apa yang dilihat dan dipercaya oleh Darwin pada masa itu, adalah fosil anoman. Dan dalam hal ini, saya menilai, Darwin tidak tau atau malah tidak mempercayai adanya Anoman seperti yang di percaya oleh umat Hindu. Oleh karena itu beliau menyamakan Manusia dengan Anoman.

Dan karna informasi ini saya tidak setuju dengan pernyataan Darwin bahwa nenek moyang manusia berasal dari Kera. Karna melalui teori ini, saya lebih mempercayai bahwa manusia dan anoman adalah pribadi atau makhluk yang berbeda dan hidup pada masa yang sama. Nah bagaimana dengan kalian?

Hmmm, postingan ini gue ‘Postingan ini untuk mengikuti Kompetisi Blog MAMA CAKE'

Doain gue menang ye ! Hehehe :D

6 komentar:

Sandy57 mengatakan...

Mantab tulisannya benar2x kritis dalam menyikapi teori2 yang ada. Salam kenal :)

Christianto mengatakan...

Wakakak. . .
Bagus kak. . .
Kerenzzzz. . .
:-D

Christianto mengatakan...

Wakakak. . .
Bagus kak. . .
Kerenzzzz. . .
:-D

Christianto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

Bagusss dakk,,, :D
semangat...!!!

BlogS of Hariyanto mengatakan...

ikutan menyimak :)

Free Blog Templates

THANKS FOR COMING TO MY WORLD